Minggu, 11 Juli 2010

kenapa gw bingung

Kenapagwbingung (TT)

Share

Today at 1:06am

Karena orang-orang di sekitargwselalubilangkalohidupnyasusah, padahaljelas-jelaskuliahmasihenakdibayarin orang tua, gabayarsendiri, masihdikasih motor, dibayarinkosnya, dibeliin notebook, dikasihuangsaku, kesempatanbuatngeraihpendidikansetinggi-tingginyadikasih, dibayarin pula, siapacobakalo yang dikasih kaya gitunolak, tapitetepajapadabilangsusah. Ada apasihsebenernya? Ada yang bilangmuaksamahidupnya, sekolahnya, cowonya, cewenya, FB lah, danberbagaialasanlainnya.
Kaloemankmuaksamahidup, bilanglahsama yang ngasihidupdanngelahirindia di dunia, terustanyakenapadilahirin, kenapagadigugurindulu, kenapasampesekarangdikasihmakan, dirawat, dijaga, disekolahin, kenapagadibuang di jalanaja, kanjadiselesaihidupnya, gausahsusah-susahbuatmikirgantungdiri, minumbaygon, atoterjundarilantai 6 gedung, sayang-sayangamatuang yang dikeluarin, iyakalolangsungmati, kalomasihidupteruscacatatolumpuhgimana? buang-buangduitaja.
Kalomuaksamasekolahnya, kenapamasihpergikesekolah, kenapagabilangsamakepalasekolahnyasayamaukeluardarisekolah, daripadateteppergidantetepbayaruangsekolah, lagi-lagisayangduit yang dikeluarin, nyariduitkangagampang, pengemisatotukangsampahajakerjadaripagiampemalemcumadapetduitbuatmakanhariitudiakerja, gakerjagaadaduit.
Muakdankeselsama co atocenya, bubaraja, ngapaintetepdipertahaninkaloudah tau bakaldisakitinterus, emankpacaranbuatbikinluka di hati, orang pacaransupayabisakenallebihdalam orang yang diasayangidansukai, bukanbuatbikinhatiluka, bukanjugabuatbangga-banggaan, kebanggaanitucuma bonus kalokebetulandapetceweatocowo yang lebihcakepdibanding yang laen. Lagianjanganmaudikekangsama yang namanyapacar, suamiatoistrijgblom, udahmaenkekang-kekangan, lo kirakudadikekang-kekang. Yang ngasimakanjgbukanpacar, yang nyekolahinjgbukanpacar, yang ngasihidupbukanpacar, yang ngelahirinkita di duniajgbukanpacar, pacarsamaderajatnya kaya kita, bukandewa, masihmanusia, jadibuatapatakutdanterkekang, kaloemankharusdanbutuhuntukputus, yaputusaja. Kalodiancam?Ancambalik, kaloadaalasan-alasanlainnya yang bikinkitatakutuntukputus, be smart lah, buatapasekolahdanbelajarbanyakilmukalocumadiancamsama 1 manusiaajatakut, Yesus yang dihujatbanyak orang ajagaambilpusing. Banyakcarabuatngancambalik, mulaidaricara yang lembut, sampecara yang paling kasar. Namanyajgpembelaandiri, pakecaraapaajabolehdonk??? v(^^)v
Muakpake FB? yagausahdipakelagi, gausah share-share an, gausahnulis-nulis apa2 lagi di wall, kaloperlu stop browsing samasekali, kebanyakan orang masukdunia cyber cumagara-garapengenmasuksitus networking (sayang-sayangduit).
Kalomuaksamasemuanya, tapigasatutindakan pun yang dilakukandancumabisangomongatongeluhsama orang laen, apabedanya? semuanyabakalsamaaja. Yah, anggepajacumangomongdoank, omongkosong yang gapenting.Bukannyagabolehngeluh, ngeluhsihboleh-bolehaja, tptindakannyadonktindakannya, manatindakannyajangancumangomongdoank.Kaloemankkeselatobosendilarangsama orang tua, balikkinduitmereka, balikkinbarang-barang yang merekakasih, balikkinsemua yang merekakasih, janganmaunyanerima, tapimasihajateriak-teriakkalomerekamenyebalkan, habismanissepahdibuangdonk, ga fair tuh. Balikkinapa yang merekakasih, terusbilangbaju yang dipakepinjemdulusebentarbuatnyarikerja, keluardarirumah, cariuangsendiri, sekolahpakeduitsendiri, makanpakeduitsendiri, tinggal di tempat yang dibelidariuangsendiri, barudehbolehbilangmerekamenyebalkan (janganlupa yang ngelahirinya ===>kalobisanyembuhin rasa sakit yang ibu-ibu kalian rasain pas ngelahirinbarubolehngomong kaya gitu, kalonggabisayangga, emankngandung 9 bulansamangelahiringampang :P)
Jadibegininey yang dibilangsusah, sebenernyagampangkan, kalomaubuathidupjadiindahkangampang, tinggalmikirkalohidupkitaindah, semuaberes, gasusahhidupnya, orang makanajatinggalbeli. Bayanginsama yang mustikerjadari jam 7 ampe jam 5 sore, ada yang dari jam 3 pagiudahmasaksupayabisajualan, ada yang berangkatjauhdari Bandung ke Jakarta cumabuatkerja, ada yang ngais2 sampahsupayadiabisamakan, bahkanada yang makan, makanan yang orang-orang buangketempatsampahsakinglaparnya, banyak orang yang matikarenalapar, banyak orang yang kehilangankeluarganyakarenaperang, penyakit yang sampesekaranggaadaobatnya. Jadibanyak orang yang hidupnyajauhlebihmenderitadaripadakita, kenapakitabuang-buangwaktubuatngeluhkalohidupkitasusah, darisegimanapunparapengguna Facebook yang bacainiterlihatlebihbahagiadarimereka, jadisudahselayaknyakitalebihbersyukurdenganapa yang kitadapat, apa yang kitacapai. Yah paling ngga, anggaplahdirikitalebihberuntungdaripadamereka yang jauhlebihmenderitadaripadakita.


Kaloada yang merasatersinggung sorry ya, gaadamaksudapa-apasamasekali, inicumasekedarungkapanotakdanhati (^^)v

Top of Form

Written 12 hours ago · Comment · Like · Report Note

Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar