Rabu, 04 Agustus 2010

Apa penyebab terjadinya resesi ekonomi global? Apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi resesi tersebut?

Apa sih yang menyebabkan terjadinya krisis global? Kenapa kalo USA krisis ekonomi, dampaknya hampir ke semua negara?
Gw denger katanya bakal ada resesi ekonomi scr global. Resesi tuh apaan sih? Trus katanya nilai mata uang akan turun drastis (Inflasi besar2an), apakah turunnya nilai mata uang diikuti dengan turunnya harga barang2? Trus bagaimana bila punya utang di bank dlm bentuk kredit pinjaman uang, apakah tagihannya akan tetap walaupun nilai mata uangnya sudah turun?
Gw juga bingung nih... gw liat berita di TV katanya Indonesia bakal menjamin deposito para nasabah hingga sebesar 2 milyar rupiah utk tiap nasabah bila terjadi inflasi. Trus bagi yang hanya punya tabungan (alis bukan bentuk deposito) akankah bila terjadi inflasi, uang tabungan kita juga akan ikut turun nilainya?
Sebelum terjadi infasi, apa yang baiknya kita lakukan? Katanya ada yang bilang, uangnya di beliin emas saja. Emas tidak terpengaruh bila terjadi inflasi. Apakah bener demikian? Trus kalo bener, harus nabung dalam bentuk emas yang berapa karat, 23 or 24 karat? Bila sudah nabung dalam bentuk emas, trus terjadi infasi, apakah toko emasnya bakal mau nerima emas yang kita jual? Misalnya kita beli emas senilai 1 juta rupiah, trus terjadi inflasi, apakah harga jual emas akan terjun bebas atau akan tetap stabil? Dan apa yang kita lakukan pada saat terjadi inflasi?
Saya mau tanya istilah reksa dana, obligasi, deposito, saham? Kalo mau deposito di bank, paling kecil berapa ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar